Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Biografi Tom Cruise

Biografi Tom Cruise - Thomas Cruise Mapother IV, lebih dikenal sebagai Tom Cruise, lahir pada tanggal 3 Juli 1962 di Syracuse, New York, kepada Maria dan Thomas Mapother. Ibu Cruise adalah seorang aktris amatir dan guru sekolah, dan ayahnya adalah seorang insinyur listrik. Keluarganya berpindah-pindah banyak ketika Cruise masih kecil untuk mengakomodasi karir ayahnya.

Orang tua Cruise bercerai ketika ia berusia 11 tahun, dan anak-anak pindah bersama ibu mereka ke Louisville, Kentucky, dan kemudian ke Glen Ridge, New Jersey, setelah pernikahan kembali dia. Seperti ibunya dan tiga saudara perempuan, Cruise menderita disleksia, yang membuat keberhasilan akademis sulit baginya. Ia unggul dalam atletik, bagaimanapun, dan dianggap mengejar karir dalam gulat profesional sampai cedera lutut membuatnya absen selama sekolah tinggi.

Pada usia 14, Cruise terdaftar di sebuah seminari Fransiskan dengan pikiran untuk menjadi imam, tapi ia meninggalkan setelah satu tahun. Ketika ia berusia 16, seorang guru mendorongnya untuk berpartisipasi dalam produksi sekolah dari Guys and Dolls musik. Setelah Cruise memenangkan utama Nathan Detroit, ia menemukan dirinya mengejutkan di rumah di atas panggung, dan karier lahir.

Karir Tom Cruise
Cruise menetapkan batas waktu 10-tahun untuk dirinya sendiri di mana untuk membangun sebuah karir aktingnya. Dia meninggalkan sekolah dan pindah ke New York, berjuang melalui audisi setelah audisi sebelum mendarat penampilan di Endless Love 1981, yang dibintangi oleh Brooke Shields. Sekitar waktu yang sama, ia tersangkut peran kecil dalam drama sekolah militer Taps (1981), dibintangi Sean Penn.

Perannya dalam Taps ditingkatkan setelah direktur Harold Becker melihat potensi Cruise. Penampilannya menarik perhatian sejumlah kritikus dan pembuat film. Pada tahun 1983, Cruise muncul dalam The Outsiders, disutradarai oleh Francis Ford Coppola. Dia bintang bersama Emilio Estevez, Matt Dillon, dan Rob Lowe-semua anggota terkemuka dari kelompok aktor muda pers hiburan dijuluki "Brat Pack." Film ini tidak diterima dengan baik, tetapi diperbolehkan Cruise untuk bekerja dengan seorang direktur diakui dalam proyek profil tinggi.

Film yang dibintangi Tom Cruise
Film berikutnya, Risky Business (1983), pendapatan kotor $ 65 juta. Hal ini juga membuat Cruise yang sangat dikenali aktor-berkat tidak kecil untuk sebuah adegan mengesankan dari menari bintang muda di celana dalamnya.

Pada tahun 1986, setelah absen dua tahun, aktor pemula merilis anggaran besar fantasi Legenda film, yang berprestasi buruk di box office. Pada tahun yang sama, A-daftar status Cruise dikonfirmasi dengan merilis Top Gun, yang co-bintang Kelly McGillis, Anthony Edwards, dan Meg Ryan. Para Testoteron berbahan bakar tindakan-roman, mengatur dengan latar belakang sebuah sekolah penerbangan angkatan laut elit, menjadi film terlaris tertinggi 1986.

Cruise mengikuti sukses luar biasa dari Top Gun dengan string kedua film kritis dan komersial berhasil acclaimed. Cruise pertama membintangi The Color of Money (1986), dengan lawan mainnya Paul Newman, kemudian melanjutkan untuk bekerja dengan Dustin Hoffman di film hit, Rain Man (1988). Peran berikutnya sebagai Vet Vietnam Ron Kovic dalam film biografi tersebut, Lahir pada Empat Juli (1989), diperoleh Cruise nominasi Academy Award dan Golden Globe untuk Aktor Terbaik.

Riwayat Hidup Tom Cruise
Cruise menikah dengan aktris Mimi Rogers pada tahun 1987. Melalui Rogers bahwa aktor menjadi mahasiswa Scientology, agama yang didirikan oleh penulis L. Ron Hubbard. Cruise kemudian dikreditkan gereja dengan menyembuhkan disleksia. Tapi sementara kehidupan rohani Cruise berkembang, pernikahannya dengan cepat melarutkan. Rogers dan Cruise bercerai pada 1990.

Pada tahun yang sama, Cruise membuat Hari drama mobil balap dari Thunder dengan aktris Australia Nicole Kidman. Meskipun film itu tidak populer di kalangan kritikus dan fans, dua aktor utama memiliki kimia nyata. Pada malam Natal tahun 1990, setelah pacaran singkat, Cruise dan Kidman menikah di Telluride, tepatnya di daerah Colorado.
Di Tulis Oleh: Bintang Eliyani
Selebritis Zone Updated at: 18.57